//ナイスラ
SITE ABOUT ENTRY LINKS STUFF
Ada Koran Yang Bisa Dimakan!
06/02/12 • 6.2.12 • 7 Commenter [s]
Hai semua! Karena udah lama gak bikin post hari ini aku bikin post \(^o^)/ !
Tadi aku habis nonton 'Top Banget' di Global TV!
Terus nemu info kalo, ada koran yang bisa di makan!
Aneh banget kan?
Makanya aku cari - cari di google, nemu deh info lengkapnya :D!
Langsung ke infonya yah!
Ini dia......

Kebanyakan dari kita kalo abis baca koran pasti dibuang, atau mungkin dikumpulin dulu terus di kiloin dulu,
ato malah dijadiin bungkus kacang, ah itu mah biasa, terus di Inggris ada cara baru buat menangani limbah koran ini, mau tau lebih lengkap, baca aja.



Adalah redaksi Metro, sebuah surat kabar yang terbit di Inggris dan sejumlah ahli makanan yang mencetuskan ide ini.

Mungkin terinspirasi Willy Wonka, tokoh dalam film Chocolate Factory, yang membuat segala sesuatu di sekitar kita bisa dimakan, mereka menciptakan bentuk koran Metro yang bisa dimakan.

Orang yang benar-benar berperan penting dalam industri ini adalah Heston Blumenthal, si ilmuwan kuliner, ia mengatakan "Koran yang bisa dimakan ini sedikit banyak merupakan obsesi saya".

Soal rasa bagaimana? Para relawan sudah mencabik-cabik koran itu dengan gigi mereka dan menelannya. Mereka pun menganggukkan kepala dan menilai koran itu lezat.

Dalam produksi koran itu, ternyata tidak hanya membutuhkan editing yang ketat, tetapi pengolahan adonan yang cermat pula. Adonan koran terdiri dari tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan asam sitrat yang dimasak hingga menjadi pasta liat dan dibentuk menjadi lembaran.

Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi judul, foto dan artikel.

Proses pencetakannya membutuhkan beberapa jam. Beberapa detik dibutuhkan untuk mencetak koran lezat ini. Untuk mengeringkannya butuh waktu sedikit lama. Untuk polesan terakhir, koran itu diberi aroma vanila uang baunya lembut.

Charles Bouquet, dari Edible Paper Company, mengatakan proyek itu akan mendorong kebiasaan daur ulang dalam masyarakat, "Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna".

Source (HERE)

Gimana menurut kalian?? Aneh kan!
Coba' di Indonesia ada koran begitu yah! Orang tua-ku yang baca, sedangkan aku.....
YANG MAKAN! XDDDDDDDD *tawa berlebih-lebihan*
Kalo kalian gimana????!!!!!

Label:



OLDNEW
Welcome!
Hello ! I'm Urfi from Indonesia, nice to meet you^^


Chatbox


Archive;