//ナイスラ
SITE ABOUT ENTRY LINKS STUFF
Test, Test, Test... How are you? ^o^ #1
05/06/13 • 5.6.13 • 0 Commenter [s]



Hello my priens~~ ヾ(^∇^)
I'm back again with smile (∩_∩)
Today i'am so happy, i don't know why..

*to indonesian language*

Kalian tahu tes? Yah, pasti udah pada tahu semua ya.. (*´・v・)
Kali ini, aku ingin bercerita tentang pengalaman saat aku mengikuti tes masuk kelas aksel dari tes lisan sampai tes IQ!
Ada yang mau tahu? 
*oke, aku tahu pasti gak ada yang mau baca -__-*

Saat itu hari sabtu (tapi tanggalnya aku lupa), hari itu pas banget hari terakhir Ujian Sekolah.
Tiba-tiba aja waktu pagi-pagi di sekolah ada beberapa temanku yang bilang kalau hari itu adalah hari terakhir mengumpulkan bahan2 untuk masuk SMP * (pokoknya SMP itu SMP favorit) jalur prestasi.

Waktu itu aku kaget banget! mana belum bawa foto 3x4 4 lembar, fotokopi rapot kelas 4-6, fotokopi piagam (dan prestasi lain)! 
Akhirnya, aku sms ummiku sama papaku buat fotokopi rapot kelas 4-6 sama piagam (dan prestasi lain).
Terus habis itu aku di jemput papa sama ummi buat foto, habis foto langsung pergi ke sekolah lagi. Habis itu ke SMP, tapi alhamdullillahnya aku lulus karena nilaiku cukup! 

Terus beberapa hari setelah hari tes lisan itu, aku dan teman2ku di suruh mengikuti tes tulisan, mata pelajarannya ada 4 yaitu matematika, IPA, IPS, B. Indonesia.
Dan waktu itu aku belum belajar loh!
Tapi anehnya, waktu aku melihat pengumumam tes tulisan di SMP (yang kebetulan SMP favorit ini di depan rumahku).
Setelah itu aku mencari namaku, dan ternyata aku rank 12 dari 75 orang yang lulus tes tulisan itu! 

Dan di pengumuman itu juga diberitahukan kalau kita yang lulus bisa ikut matrikulasi selama 10 hari dengan 5 pelajaran yaitu IPA Biologi, IPA Fisika, Matematika, B. Indonesia, dan English.

Setelah 10 hari tersebut, kami diberi waktu 3 hari untuk belajar tes matrikulasi.
Tapi, aku belajar hari pertamanya biologi, habis itu aku main internet,
terus hari keduanya aku belajar semua pelajaran yang dimatrikulasikan tersebut setelah itu nge-net lagi,
dan hari ketiganya aku internet sepuas-puasnya (tapi sambil mengingat pelajaran2 yang aku hapal).

Setelah hari tes matrikulasi, 1 minggu kemudian surat lulus tes tersebut dikirim ke sekolah masing2, dan ternyata aku lulus!

Tapi aku tambah kaget lagi waktu tau rank tesku naik 10! Yep, aku rank 2! Dengan angka nilai rata2 yg beda tipis dengan yang rank 1.

Terus nilai Englishku 100! 
Biologi 90 , matematika 91 , fisika 77,2   , B.indonesia 72,5

Tapi nggak apa-apa~~ 
Soalnya waktu aku liat yang ranknya di bawah aku nilainya ada yang 60-an 50-an 40-an bahkan 30-an .-.

Dan pas banget tadi pagi aku tes IQ dengan waktu amat sedikit dengan soal susah2 gampang,
dan juga tes minat dengan 120 soal bagian I + 30 soal bagian II yang amat2 lama banget....

Dan pada akhirnya kami pulang jam 12.00, dan pengumuman tes IQnya beberapa hari mendatang.
Doakan ya, semoga IQku 130 atau lebih, supaya bisa masuk kelas Aksel di SMP favoritku~~

Ok, priensku yang baik2 yang mau sempetin waktu sibuknya untuk membaca di pos2ku yang terbilang hampir binasa ini.
I wanna say goodbye and thank you! 

Label:



OLDNEW
Welcome!
Hello ! I'm Urfi from Indonesia, nice to meet you^^


Chatbox


Archive;