//sunflower's hope
SITE ABOUT ENTRY LINKS STUFF
10 Dongeng Asli Disney Yang Mengerikan
6/8/14 • 8.6.14 • 2 Commenter [s]
Walt Disney Studios atau lebih sering disebut dengan nama Disney merupakan salah satu studio film dan kartun paling terkenal di dunia. Mereka banyak menghasilkan film kartun yang musikal, membahagiakan dan dicintai banyak orang. Tetapi, selidik punya selidik ternyata ada kisah mengerikan terkait atas cerita asli film-film kartun Disney. Hati-hati ini dapat menghancurkan masa kecil Anda.

Berikut ini daftar yang didapatkan dari adanya perkataan bahwa Disney mengubah cerita aslinya dan membuatnya lebih dicintai dengan kata khas "hidup bahagia selamanya" atau "live happily ever after". Walaupun hal ini masih jadi perdebatan, berikut 10 kisah asli di balik film-film kartun ternama Disney.

1. SI KERUDUNG MERAH - MENGKANIBAL DAGING NENEKNYA, DIPERKOSA DAN MATI DIMAKAN SERIGALA

Anda masih ingat dengan cerita si kerudung merah dan si serigala? Jika Anda tidak tahu, Anda dapat melihatnya di wikipedia. Intinya di akhir cerita si kerudung merah dan neneknya diselamatkan oleh seorang pemburu.
Kisah aslinya mengatakan si serigala adalah ogre atau manusia serigala. Si nenek dimakan dengan brutal dimana darah dan dagingnya masih ada. Si serigala kemudian menyekap si kerudung merah yang dipaksa untuk memakan daging si nenek, singkatnya mengkanibal daging neneknya. Berikutnya ia dipaksa telanjang dan diperkosa kemudian dimakan oleh serigala.

2. CINDERELLA - MEMBUTAKAN KAKAK PEREMPUAN DAN MEMBUNUH IBUNYA


Kebanyakan dari Anda pasti tahu kisah cinderella dimana anak tiri dianiaya oleh keluarganya dan akhirnya bertemu pangeran dan hidup bahagia selamanya karena sebuah sepatu copot saat ia kabur dari istana.
Pada kenyataannya, tidak ada keberuntungan seindah itu. Sepatu yang copot disebabkan karena pangeran menyebarkan tar (aspal) di istana untuk mencegah Cinderella kabur, sayangnya rencananya gagal dan hanya 1 buah sepatu yang copot. Kemudian sepatu tersebut dicoba oleh kedua kakak perempuan Cinderella. Karena kaki mereka terlalu besar, satu memotong jari kakinya dan satunya lagi memotong tumitnya.
Seperti di dongengnya, Cinderella berteman dengan binatang-binatang dan di antara binatang itu ada burung. Burung-burung yang berteman dengan Cinderella ini menunjukkan ada darah di kaki kakak perempuan Cinderella ke si pangeran. Tidak hanya itu saja, burung-burung ini mematuk keluar mata kedua kakak perempuan Cinderella. Mereka akhirnya menjadi pengemis buta dan Cinderella hidup penuh kemewahan berlawanan dengan kakak perempuannya.
Kisah lain sesudah kisah ini mengatakan bahwa Cinderella melaporkan penganiayaan ibunya ke pemerintah dan pemerintah menyuruh Cinderella membunuh ibunya. Hal ini-pun dilakukan oleh Cinderella.

3. HANSEL DAN GRETEL - SI PENYIHIR ADALAH IBLIS DAN MEREKA MEMBUNUHNYA DENGAN MEMOTONG LEHERNYA

Dalam versi yang dikenal dunia mengenai Hansel and Gretel, ada 2 anak kecil yang diletakkan ibu tirinya di hutan dan menemukan rumah permen dengan penyihir di dalamnya. Saat si penyihir menunjukkan cara memanaskan tempat memasak, Gretel mendorong si penyihir ke dalam api dan membebaskan Hansel dan kembali ke rumahnya. Si ayah mengusir ibu tiri dan mereka-pun hidup bahagia selamanya.
Dalam kisah aslinya, mereka berada di hutan bukan hanya karena ibu tiri mereka, tetapi karena penyiksaan yang dilakukan kedua orang tuanya. Dan si penyihir bukanlah penyihir melainkan iblis yang berusaha membuat kuda gergaji untuk membuat hansel dan gretel berdarah-darah. Kedua anak kecil ini pura-pura tidak tahu caranya dan mereka meminta demonstrasi, saat si iblis tidak sadar mereka memotong leher si iblis dan kabur.

4. PUTRI TIDUR - DIPERKOSA AYAHNYA DAN MELAHIRKAN DUA ANAK KEMBAR SELAGI TIDUR

Dalam kisah asli sleeping beauty atau putri tidur, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya.
Ya, karena kita sedang membahas mengenai kisah asli yang mengerikan tentu kisah aslinya tidak seindah itu. Kisah aslinya adalah saat Si Raja melihat si putri tidur, ia memerkosanya. Sesudah 9 bulan, si putri melahirkan kedua anak kembar (dalam keadaan tidur). Salah satu anaknya menyedot jarinya, mengeluarkan serpihan dari jarinya dan membuatnya terbangun. Ia kemudian terbangun mengetahui ia telah menjadi ibu dari 2 orang anak dan merupakan hasil dari pemerkosaan ayahnya. Wow.

5. PIED PIPER OF HAMELIN - MENENGGELAMKAN 129 ANAK KECIL

Pied Piper of Hamelin menceritakan mengenai sebuah desa yang dipenuhi tikus, kemudian datang seorang pria dengan baju penuh warna dan menawarkan melakukan pembersihan tikus tersebut dengan imbalan uang. Ia meniup serulingnya dan membawa keluar tikus-tikus tersebut.
Pada kisah aslinya, para orang desa tidak mau membayar Pied Piper. Pied Piper yang marah meniup kembali serulingnya dan membawa 130 anak kecil keluar dari desa ke sebuah sungai yang disana mereka ditenggelamkan. Hanya ada satu anak yang berhasil hidup karena tidak memiliki stamina untuk mengikuti Pied Piper. Kisah ini diperlembut dengan dimunculkan sebuah versi lain mengenai Pied Piper dimana ia membawa para anak kecil ini ke gua dan dikembalikan setelah orang-orang desa mau membayar Pied Piper.

6. PUTRI DUYUNG - BERSAMA SELAMANYA, TAPI DALAM KEMATIAN

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu mengenai kisah kelam Putri Duyung (The Little Mermaid) yang berakhir dengan si putri duyung bunuh diri dan berubah jadi buih. Itu merupakan kisah asli yang dikarang oleh Andersen, tapi berasal dari sebuah kisah berjudul Undine oleh Friedrich de la Motte Fouque.
Di Undine, seorang ksatria menikah dengan roh air (Undine) yang mendapatkan jiwa manusia. Mereka menikah, sayangnya mereka hidup bersama dengan mantan pacar si ksatria bernama Bertilda yang juga merupakan kakak perempuan tiri Undines. Si ksatria jatuh cinta dengan Bertilda dan membuat paman Undine, roh air yang kuat, marah besar.
Untuk menenangkan kemarahan pamannya dan menyelamatkan si ksatria serta Bertilda, Undine melompat bunuh diri ke sungai yang mengamuk. Ksatria yang mengira Undines sudah meninggal, menikahi Bertilda. Pada kenyataannya Undine hanya kembali menjadi roh air dan ia kemudian membunuh si ksatria ini. Sesudah si ksatria dikubur, kuburannya dikelilingi sebuah aliran air. Undine dan si ksatria-pun hidup bersama selamanya dalam kematian.

7. SNOW WHITE - SI RATU DIPAKSA MENARI MENGGUNAKAN SEPATU BESI YANG SANGAT PANAS HINGGA MENINGGAL DAN SNOW WHITE TERBANGUN KARENA GUNCANGAN KUDA

Dalam kisah asli Snow White, Si Ratu bukan meminta jantung Snow White, melainkan liver dan paru-parunya yang kemudian akan dijadikan santapan pada malam itu. Setelah mengetahui bahwa Snow White belum meninggal, ia mencoba membunuh Snow White dengan 3 cara. Yaitu dengan cara menarik korsetnya kencang-kencang, menggunakan sisir beracun dan akhirnya menggunakan apel beracun.
Para kurcaci yang mengira Snow White telah mati meletakkannya di peti mati. Si Pangeran lewat dan melihat kecantikan Snow White, ia-pun membawa pulang peti mati dan mayat Snow White dengan tujuannya yang tidak baik. Selagi peti mati Snow White ditarik kuda, Snow White memuntahkan potongan apel beracun dari mulutnya dan ia terbangun kemudian menikahi Si Pangeran, perlu diketahui bahwa ia terbangun karena guncangan kuda bukan ciuman Pangeran. Yang mengerikan sebelum menikah, Si Ratu dipaksa mengenakan sepatu besi yang sangat panas dan dipaksa menari hingga ia meninggal.

8. POCAHONTAS - DICULIK, DIPERKOSA, DIHAMILI DAN DIBUNUH DENGAN RACUN

Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan pihak Inggris dan kaum pribumi dengan cintanya bersama pria Inggris. Tentu kisah itu sangat memukau dan penuh cinta. Tapi pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa dan dibunuh.
Di kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah. Pocahontas-pun dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu hanya berumur 20 tahun.

9. TIGA BABI KECIL - SI BUNGSU MEMASAK HIDUP-HIDUP SI SERIGALA DAN MEMAKANNYA

Kisah asli tiga babi kecil menceritakan mengenai rumah dua babi yang berhasil dihancurkan oleh serigala dan akhirnya kedua babi kecil ini mengungsi ke babi kecil yang paling cerdik, yaitu si bungsu. Si serigala tercebur ke tungku panas dan kabur menjadi serigala telanjang yang akhirnya tidak pernah muncul lagi. Tiga babi-pun hidup bahagia selamanya.
Cerita di atas merupakan cerita modern yang paling dikenal dunia sekarang ini. Tapi kisah asli tidak semanis itu. Kedua babi yang rumahnya dihancurkan dimakan oleh Serigala dan ketika si serigala berusaha menyelinap ke rumah si babi paling kecil, ia terjatuh dan masuk ke tungku panas yang memang sudah direncanakan oleh si babi paling kecil. Serigala ini-pun dimasak hidup-hidup oleh si babi kecil dan dijadikan santapannya. Dalam hal ini, berarti si babi bungsu menjadi kanibal karena ia secara tidak langsung juga memakan kedua babi lainnya.

10. HERCULES - MEMBUNUH MEGARA, MEROBEK KULITNYA SENDIRI DAN MEMBAKAR HIDUP-HIDUP DIRINYA SENDIRI

Film Disney mengenai Hercules berakhir dengan Hercules hidup bahagia selamanya bersama Megara, kekasihnya. Tapi tahukah Anda mengenai asal mula cerita Hercules dalam kisah mitologi? Hercules merupakan nama lain dari Heracles, dimana ia merupakan anak Zeus yang lahir dari perselingkuhan Zeus dengan Alcmene.
Diceritakan bahwa dalam Mitologi Heracles memilik banyak kekasih dan merupakan simbol dari kekuatan seks. Ia menikahi Megara, memiliki dua anak tapi pada akhirnya membunuh kedua anak serta Megara sendiri karena disihir oleh Hera (istri Zeus). Singkat cerita, istri lainnya yang bernama Deianeira memberikan Heracles sebuah racun yang dikiranya adalah obat cinta. Hal ini karena Deianeira mengira Heracles sudah tidak mencintainya, yang tidak ia ketahui adalah obat cinta itu adalah racun mematikan yang berisi racun Hydra.
Racun tersebut-pun memakar kulit Heracles. Selagi ia mencoba merobek bajunya, ia juga merobek kulitnya membuat tulangnya terlihat. Hal ini membuat Deianeira bunuh diri dan Philocletes (guru Hercules) membuat api yang dimana digunakan Heracles untuk membakar dirinya hidup-hidup. Tapi karena dirinya abadi, ada bagian dalam dirinya yang abadi dan kembali menjadi dewa di Olimpus bersama dengan Hera dan Zeus. Mereka-pun akhirnya hidup bersama.

Jika kita melihat cerita ini, maka kita harus bersyukur Disney melakukan 'sensor' dan mengubah semua cerita itu menjadi sebuah kisah penuh cinta yang menyentuh hati.

Sumber : http://sumpahfakta.blogspot.com/

Labels:



OLDNEW
Welcome!
Hello ! I'm Urfi from Indonesia, nice to meet you^^ I rarely update here, but you can found me on Instagram @sunflowerhope


Chatbox


Archive;


Ads